Primkop Kartika B-10 Kodim Sleman Rapat Tutup Buku, Dandim Beri Apresiasi

Primkop Kartika B-10 Kodim Sleman Rapat Tutup Buku, Dandim Beri Apresiasi
Rapat akhir tahun Primkop Kodim Sleman dibuka oleh Dandim Letkol Inf Arief Wicaksana. (Ft. Dim0732)

SLEMAN - Primer Koperasi (Primkop) Kartika B-10 Kodim 0732/Sleman menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 52 tutup buku tahun 2020 di aula luar Makodim 0732/Sleman, Rabu (10/2/2021).

Tema RAT kali ini ialah “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika”.

Mengingat masih masa pandemi covid-19, maka acara digelar secara sedehana dan mempedomani protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H., M.Han membuka langsung RAT tersebut dan dihadiri Mayor Caj (K) Sri Wahyuni Kebidnikop Puskopad Diponegoro mewakili Ketum Puskopad Diponegoro.

Selain itu, juga hadir Kepala Primer Koperasi Kartika B-10 Kapten Arh Sukoharjono, Kapten Cba (K) Puji Lestari Kaminvetcad IV-18/Sleman, Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0732/Sleman Ny. Afni Arief Wicaksana beserta pengurus dan para peserta rapat dari perwakilan Koramil jajaran Kodim 0732/Sleman.

Dandim Sleman yang juga Pembina Primer Koperasi Kartika B-10, menyampaikan ucapan syukur dan apresiasi setinggi-tingginya kepada perintis, penggiat koperasi dan khususnya kepada pengurus dan manajemen Primkop Kartika B-10 Kodim 0732/Sleman.

Hal itu diungkapkan oleh Dandim sehubungan keberhasilan para pengurus mengelola koperasi sehingga Primer Koperasi Kartika B-10 Kodim 0732/Sleman mengalami kemajuan yang sangat pesat.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari penerapan fungsi manajemen normatif yang diterapkan pengurus. Mulai dari adanya perencanaan yang sistematis, adanya distribusi pekerjaan dan tanggung jawab yang jelas. Adanya pedoman kerja, alat kontrol dan evaluasi untuk menentukan kemajuan kerja yang dicapai, " ujar Dandim Sleman.

Dijelaskannya, kehadiran Koperasi Kartika B-10 Kodim 0732/Sleman telah memberikan andil yang signifikan terhadap pemberdayaan ekonomi kepada anggota dan masyarakat sekelilingnya. Terkait hal ini, Dandim pun mengapresiasi setinggi - tingginya kepada perintis, penggiat koperasi dan khususnya kepada pengurus dan manajemen Primkop Kartika B-10 Kodim 0732/Sleman.

"Keberhasilan ini kita apresiasi. Terutama keberhasilan mengelola koperasi dan sekaligus mendonamisasi peran koperasi kredit dan saat ini tetap eksis dengan performance yang selaras dan dapat mengimbangi perkembangan dunia usaha, " katanya.

Ciri keberhasilan koperasi tidak hanya berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan anggota saja, melainkan juga berdampak kepada lingkungan masyarakat di sekitarnya. Dan yang paling utama adalah profesionalisme para pengelola koperasi untuk terus mengembangkan produktivitas koperasi yang dikelolanya.

Dandim juga menambahkan bahwa para pengurus Koperasi harus berani ekspansi mencari peluang usaha diluar sehingga diharapkan usaha Koperasi dapat berkembang dengan pesat dan SHU yang didapat oleh anggota akan semakin besar. (Muhis)

SLEMAN YOGYAKARTA
Muhis

Muhis

Previous Article

Dandim Sleman Tinjau Posko PPKM Mikro

Next Article

Dandim Sleman Pastikan Posko PPKM Mikro...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 59

Postingan Tahun ini: 337

Registered: Feb 23, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 160

Registered: Apr 8, 2021

Heripurwanto

Heripurwanto

Postingan Bulan ini: 53

Postingan Tahun ini: 298

Registered: Aug 22, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 53

Postingan Tahun ini: 586

Registered: Jul 11, 2020

Profle

Narsono Son

Bahu Membahu, Personel Koramil 07/AKB Bersama Kades Dan Masyarakat Perbaiki Jembatan Rambin Yang Putus Di Desa Silumajang Labura
Dandim 1405/Parepare Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Jurnalis di Rumah sakit Sumantri
Laga Persahabatan PS Kodim 0209/LB Vs Tim Eks PSPS Pekan Baru Bermain Imbang Skor 2-2
Tanggap Darurat PPKM Se Jawa Bali Yonkes 2/Divif 2 Kostrad Gelar Apel Kesiapsiagaan

Follow Us

Recommended Posts

Dandim 1405/Parepare Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Jurnalis di Rumah sakit Sumantri
Satgas TMMD Kodim 0718/Pati Komit Bantu Masyarakat Kecil di Pedesaan
Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latbakjat Ranpur Yonkav 8/NSW/2 Kostrad
Danyonkes 2/ Divif 2 Kostrad Hadiri Rapat Koordinasi dengan Walikota Malang di Rumkilap Yonkes 2/ Divif 2 Kostrad
Tenda Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2/Divif 2 Kostrad Siap Tangani Pasien Covid –19